Kamis, 21 Februari 2013

MENJADI PETANI SUKSES ! GUE BISA JADI YANG GUE MAU !


        

         Aku hidup di Negeri yang kaya akan sumber daya alam, semua ada di  negeriku yang hijau ini. Tetapi mengapa bangsaku tak sekaya Mereka (orang asing) yang  datang dan hidup di negeriku ini ? “pertanyaan itu selalu hadir di benaku. Mereka datang untuk mengambil kekayaan negeriku, dengan mendirikan perusahaan-perusahaan seperti Pertambangan, perminyakan yang mengeruk habis tanpa memikirkan kehancuran negeri ku ini, dan bodohnya lagi, Bangsa negeriku hanya menjadi buruh yang menuruti mereka untuk mengekploitasi kekayaan alam negeri ini. 
          
       Aku  merasa kesal, sedih dan marah akan hal itu ! tapi, rasa kesal, sedih dan marah itu takan menjadi jalan keluar untuk mengatasi hal ini. 
                           
                                                                                       


     Pada suatu malam aku bermimpi, aku menjadi orang terkaya di dunia    

                           

         Aku memiliki 600 Juta hektar perkebunan kelapa sawit, memiliki pertambangan emas dan memiliki peternakan Ayam broiler di seluruh Dunia. Terbangun dari mimpiku, aku melamun sejenak dan berkata “TAK MUNGKIN, AKU AKAN MENJADI ORANG SEKAYA ITU !”. Aku merasa mimpi itu mustahil untuk terwujud, lagi pula aku bukanlah anak orang kaya, tak bisa menanam kelapa sawit, berternak Ayam, apalagi menambang emas. 
      Tapi, ketika aku melihat sebuah video di youtobe yang berjudul “JEJAK JEJAK MIMPI“ yang menceritakan tentang 100 mimpi besar Danang (mahasiswa IPB)  yang dituliskan di sebuah kertas dan di tempel di dinding kamarnya, dan ternyata semua mimpi nya itu terwujud.



                           

 Wow Subhanallah, aku menjadi sangat terinspirasi dan yakin hidup itu berawal dari mimpi, jadi mulai dari sekarang aku takan takut untuk bermimpi, ku tuliskan mimpi terbesarku yaitu “MENJADI PETANI SUKSES !” aku akan terus berdoa, berusaha dan bermimpi untuk menjadi petani yang kaya !
                        

       
                      

      Mungkin, menurut pandangan banyak orang, menjadi petani itu miskin, kotor dan pakaian nya pun compang camping, tapi menurut ku tidak ! menjadi petani itu sangatlah mulia, hebat, kaya, bersih, dan rajin ! Petani itu mulia dan hebat karena petani rela mencangkul sawah yang luas untuk menanam padi, agar orang-orang bisa makan nasi ! Petani itu rajin, karena dia selalu berangkat sebelum matahari terbit dan pulang setelah matahari terbenam ! dan petani itu kaya, karena salah satu orang terkaya di indonesia adalah petani yang mempunyai 60 ribu hektar perkebunan kelapa sawit. 



          Maka dari itu aku punya mimpi untuk bisa kuliah di IPB dan lulus menjadi Petani sukses ! Karena Aku  di berikan banyak modal oleh Allah swt, tangan, kaki dan anggota tubuh yang sempurna, aku ingin menjadi orang kaya. Walaupun aku bukan Anak yang terlahir dari orang tua yang kaya, tapi aku punya pilihan untuk menjadi PETANI YANG KAYA ! aku ingin mengusir orang yang merusak negeri ini, aku ingin indonesia semakin berjaya dan semakin kaya ! AKAN KU HAPUS ANGGAPAN  SEMUA ORANG YANG MENILAI PETANI ITU MISKIN, KOTOR DAN COMPANG CAMPING. Akan ku bungkam anggapan  itu dengan kesuksesanku, dan akan ku katakan pada semua orang  GUE BISA JADI PETANI SUKSES ! GUE BISA JADI YANG GUE MAU !. Aminn.

Kawan-kawan, semoga kalian termotivasi dari untaian kata di atas, marilah kita bersama-sama memajukan Negeri yang kaya ini , dengan menjadi seorang petani sukses ! bagaimana caranya ? ini jawaban dari tuhan melalui pikiran saya :

1. Petani harus dekat dengan Tuhan, Alam dan Manusia (the power of 
    interaction)
2. Petani harus punya mimpi untuk menjadi sukses (the power of dream)
3. Petani harus berpendidikan  (the power of education)
4. Petani  harus melek tenologi (the power of technologi)
5. Petani harus pandai berbicara layaknya seorang marketing (the power of 
    speaking)                                
6. Petani harus punya jiwa pengusaha (enterpreneurship)
 

 Mudah kan untuk menjadi petani sukses itu ? mengenai penjelasan rincinya silahkan kunjungi blog saya yang berjudul Ini tanah surga, petani harus kaya Semoga bermanfaat untuk semua umat ! :)
 ayo IPB, terus cetak petani sukses ! :) 


                                  

                             

Tag : Institut Pertanian Bogor (IPB), Admisi IPB, dan Lomba IPB                             


71 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Salam Kenal dari http://junior-dany.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga gann .. makasih udah visit ..

      Hapus
  4. salam kenal juga gann .. makasih udah visit bro ..

    BalasHapus
  5. wahh,, bagus nih artikel motivasi banget gann .. izin copas ya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama gan ... iya silahkan, jangan lupa salin sumbernya ya .. hehehe

      Hapus
  6. kok bisa si ente nulis artikel sebagus ini ,, bantuin ane dong gann ... visit ya http://hadiferianto2.blogspot.com/ kita pasti menang

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua bisa di, kalau ente mau berusaha hehe

      Hapus
  7. mantap bro ........ smoga mimpi itu jadi kenyataan !!

    BalasHapus
  8. visit me.... ciomandiri.blogspot.com

    BalasHapus
  9. thanks for visit ,, oke ,, salam kenal bro

    BalasHapus
  10. Balasan
    1. Makasih kawan :) ,, salam kenal ,, siapa ya ? darimana ?

      Hapus
  11. keren abiss ceritanya bray,,, smoga menang !!! semangat bray

    BalasHapus
  12. wahhhh elu bener bener keren gann ,, semangat buat ente !!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. okee kawan... kalau menang gua traktir dah

      Hapus
  13. blog ente keren ko om..
    tenang ja psti u bisa ko
    krena kesuksesan datang dari mimpi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha bisa aja ente, baru belajar posting kok,,,, aminnn smoga ente sukses juga

      Hapus
  14. Sukses buat ente yog ! ipa 3 mendukungmu

    BalasHapus
  15. makasih kawan" ipa 3 yang udah visit ,, doain ane ya kawan kawan ...

    BalasHapus
  16. buat temen" yang mau koment tapi gak punya blogg, bisa menggunakan URL fb atau twitternya kok .. thanks before :)

    BalasHapus
  17. wah bagus artikelnya nak, semangat terus jangan berenti bermimpi , kamu bisa ! semoga menang ya nak

    BalasHapus
  18. keren ka! insya Allah menang. Kalopun enggak, tenang aja, tulisan ini udah menginspirasi semua yg baca kok ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih de :) aminn ya Allah ,,,, heheh masa si de ? kamu ikut lombaipb juga ga ?

      Hapus
  19. Balasan
    1. makasih bro :) ... doain ya bro smoga menang

      Hapus
  20. mantap yog
    sukses dah ya, InsyaAllah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, makasih ya kawan , aminn...
      ini siapa ? kok pakenya anonim si ? hehehe pake url fb atau twitter atau gmail juga bisa kan bro ...

      Hapus
  21. Cukup baik..!
    sukses buat Blog antum ini ya..!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe,, akhirnya ente visit juga, makasih kawan .. aminn ya robb :) minta doanya ya kawan

      Hapus
  22. semoga Allah berikan yg terbaik...

    BalasHapus
  23. kereeeeeeeeeeeenn yog, sukses dah ya
    Aamiin, InsyaAllah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aminn ya Allah :) makasih kawan .. sukses juga buat ente

      Hapus
  24. Balasan
    1. makasih de :) , salam kenal , dari skolah mana ?

      Hapus
  25. Mantap gan..!

    kunjungi juga http://blogsitaufik.blogspot.com/

    =Salam pencinta blog=

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih gann :) , salam kenal . oke saya visit

      Hapus
  26. sangat memotivasi untuk menjadi lebih baik lagi...

    memberikan semangat positif dan membuat hati panas akan jiwa bersaing...
    mengobarkan mimpi pemuda bangsa yang sedang lelap dalam ke-glamoran dunia...

    blog yang sangat membangun !

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih gann, aminn ya ALLAH , semoga bermanfaat untuk pembaca ....
      salam kenal yah . makasih atas kunjungan dan komentarnya yang membangun :)

      Hapus
  27. Luar biasa gann , artikel yang sangat menginspirasi,memberikan motivasi yang sangat tinggi ........ lain dari yang lain, saya yakin ente pasti juara gann .. salam blogger

    BalasHapus
  28. Thanks gan atas visit dan komenntnya yang membangun, aminn ya Allah :) ............ salam blogger

    BalasHapus
  29. blogg yang sangat menginspirasi gan , membuat jiwa seorang bangsa bangkit ! semoga maju pertanian indonesia ... salam blogger

    BalasHapus
  30. terimakasih gan atas komentarnya yang sangat membuat saya bangga :) , semoga bermanfaat untuk semua, salam :)

    BalasHapus
  31. Hari ini adalah hari pertama penjurian, terimakasih untuk agan" yang udah visit, mendoakan dan memberikan komentar yang sangat membangun :) semoga atas doa kalian saya menjadi pemenang dan mudah"an kebaikan kalian di balas Allah swt :) aminn

    BalasHapus
  32. Sangat inspiratif sekali, semoga beruntung kawan :)
    jangan lupa kunjungan baliknya http://powgriculture.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih gann, smoga bermanfaat untuk semua :) .. oke nanti saya visit back gann .. salam blogger muda ..

      Hapus
  33. SUBHANALLAH , ALLHAMDULILLAH , ALLAHUAKBAR :) .... SEMOGA INI AWAL PRESTASI YANG BAIK :)

    BalasHapus